paket travel umrah haji ramadhan 2016 jakarta
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Travel Haji Tak Berizin Akan Selalu Diawasi Timsusgakum Kemenag Sumbar

Travel Haji Tak Berizin Akan Selalu Diawasi Timsusgakum Kemenag Sumbar

(408 Views) August 30, 2016 10:29 am | Published by | Comments Off on Travel Haji Tak Berizin Akan Selalu Diawasi Timsusgakum Kemenag Sumbar

travel haji khusus tak berizin di awasi kemenagTravel Haji Dan Umroh 2016 — Munculnya masalah pemberangkatan 177 orang Calhaj ilegal dari pintu Filipina tak menyurutkan langkah Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengawasi serta menindak tegas pelaku pemberangkatan haji ilegal di berbagai wilayah nusantara.

Salah satunya hal demikian ditegaskan oleh Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kemenag Sumatera Barat (Sumbar), Efrizal menjawab tuntutan masyarakat yang meminta supaya agen travel-travel haji khusus ilegal ditindak tegas pemerintah. “Penyisiran travel haji khusus yang tak berizin menjadi tugas rutinitas sehari-hari. Dan, aksi pengawasan ini bukan karena munculnya kasus 177 jamaah Filipina, tapi sudah  mulai dari bulan Maret dilakukan secara serentak diberbagai daerah. Makassar, Banten, Jabar, Jawa Tengah, Sumut juga daerah lainnyapun sudah bergerak lama. Kita pun ingin demikian,” tegasnya pada hari Senin, kemarin siang (29 Agustus).

Lanjut dia, masyarakat Sumbar lebih banyak yang menjadi korbannya. Ssoalnya, oknum agen rata-rata dari Medan juga dari Pekanbaru. Dan, kantornyapun beroperasi secara terpencar-pencar. Dan, sering pindah-pindah. “Ini harus dicegah. Masyarakat sering kita himbau supaya tidak berangkat haji dari travel tak berizin. Untuk travel haji yang tak berizin kita aktif koordinasi bersama Polda Sumbar sesuai dengan implementasi pelaksanaan MoU antara Kapolri dengan Kemenag tentang penanganan hukum agen travel haji dan umrah tak berizin,” Pungkasnya.

Tuliskan pertanyaan dan komentar anda!

comments

Categorised in: , ,

Comment Closed: Travel Haji Tak Berizin Akan Selalu Diawasi Timsusgakum Kemenag Sumbar

Sorry, comment are closed for this post.