paket travel umrah haji ramadhan 2016 jakarta
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Satu Orang Jamaah Kendari Tertinggal di Arab Saudi

Satu Orang Jamaah Kendari Tertinggal di Arab Saudi

(540 Views) October 10, 2016 9:29 am | Published by | Comments Off on Satu Orang Jamaah Kendari Tertinggal di Arab Saudi

jamaah-haji-indonesia-yang-sakit-di-tanah-suci-2016Travel Haji dan Umroh 2016 — Seorang jamaah haji asal Kota Kendari, Sultra (Sulawesi Tenggara) yang tergabung pada kloter 19  yang bernama Hj Ratmini Kamno binti Sastromiharjo (77 tahun) masih tertinggal di Arab Saudi karena sakit. Zainal Mustamin Ketua Kloter I9 saat penerimaan kloter 19 di debarkasi Makassar, Ahad (9/10) mengungkapkan jamaah haji yang sakit itu dirawat di Rumah Sakit King Abdul Azis, Makkah. “Jamaah haji yang masih tertinggal tersebut karena penyakit stroke yang dideritanya,” katanya.

Beliaupun mengatakan jamaah haji yang masih tertinggal di Arab Saudi itu akan segera dipulangkan ke Tanah Air ketika sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter yang menanganinya bahwa yang bersangkutan layak terbang.  “Jika seluruh penerbangan sudah selesai dan jamaah tersebut belum sembuh maka akan dilakukan perlakuan khusus untuk diantar ke Indonesia hingga sampai di tempat tinggal yang bersangkutan dengan pendampingan tim haji Indonesia,” katanya.

Saat pemberangkatan rombongan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 19 berjumlah 455 orang yang terdiri dari empat daerah. Yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara juga Kabupaten Buton Utara ditambah lima orang dari TPHD dan lima petugas kloter.

“Namun yang pulang ke Tanah Air hanya 453 orang dikarenakan seorang jamaah haji dari Kabupaten Konawe Meninggal saat di Tanah Suci dan satu orang jamaah haji asal kota Kendari masih Tertinggal di Arab Saudi karena sakit,” katanya.

Tuliskan pertanyaan dan komentar anda!

comments

Comment Closed: Satu Orang Jamaah Kendari Tertinggal di Arab Saudi

Sorry, comment are closed for this post.