paket travel umrah haji ramadhan 2016 jakarta
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Haji » Pengalaman Haji » MasyaAllah, Pedagang Nasi kuning pergi haji

MasyaAllah, Pedagang Nasi kuning pergi haji

(693 Views) May 2, 2016 7:13 pm | Published by | Comments Off on MasyaAllah, Pedagang Nasi kuning pergi haji

Travelhajiumroh.web.id — Setiap periode pelaksananaan ibadah haji selalu saja ada pengalaman haji inspiratif jamaah haji yang bisa kita ambil pelajaran dan contoh yang baik.

Bukan hanya tukang bubur naik haji saja, kali ini ada kisah pedagang nasi kuning naik haji. Beliau bernama Halimah, muslimah bermur sekitar 60 tahun yang berasal dari sulawesi selatan.

Ia mengungkapkan bahwa sudah lama menginginkan untuk pergi haji, sebagaimana dilansir dari situs republika.co.id.

halimah Pedagang Nasi kuning pergi haji

Halimah berjualan nasi kuning sehari-hari dengan gerobak  untuk merealisasikan niat sucinya untuk pergi haji.  Ia mengikuti arisan satu juta rupiah per bulan dengan peserta 22 orang. Setelah mendapat (arisan) sejumlah Rp.22 juta, segera digunakan untuk mendaftar haji reguler pada tahun 2009.

Beruntung ia tidak perlu menunggu antrian haji yang lama. Sedangkan pendaftaran haji tahun ini di kabupaten waju sulawesi selatan, calon haji harus menunggu kurang lebih 28 tahunan.

Halimah mampu membiayai sekolah kedua anaknya sampai menjadi bidan PNS (pegawai negeri sipil) dari hasil berdagang nasi kuning beserta lauknya,” ucapnya dengan bangga dan penuh syukur.

Akan tetapi, disayangkan Halimah cuma berangkat haji seorang diri tanpa didampingi oleh anak-anaknya.  Sebab saat dirinya daftar haji, kedua anaknya masih bersekolah dan duduk di bangku kuliah.

 

Demikian kisah pengalaman haji yang inspiratif bagi kita semua sebagai umat muslim. Pedagang nasi kuning saja bisa pergi haji, kapan giliran anda? Semua itu tergantung dari niat yang kuat serta tulus untuk bisa memenuhi panggilan dan menyempurnakan rukun islam yang kelima.

Sumber : Antaranews

Tuliskan pertanyaan dan komentar anda!

comments

This post was written by Zaenal
About

Situs ini bertujuan membantu memberikan referensi dan panduan serta tuntunan bagaimana cara manasik haji dan umroh lengkap beserta doa2 sesuai tuntunan Rasulullah. juga informasi tentang tips mudah dalam haji & Umroh. Blogger | Writer | SEO Enthusiast | Internet Marketer | Kumpulan manasik Haji & Umrah | Info Daftar Biaya Umrah 2016 |

Comment Closed: MasyaAllah, Pedagang Nasi kuning pergi haji

Sorry, comment are closed for this post.