paket travel umrah haji ramadhan 2016 jakarta
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Astagfirullah! Jemaah Umrah indonesia Terancam Hukuman Cambuk

Astagfirullah! Jemaah Umrah indonesia Terancam Hukuman Cambuk

(2353 Views) May 20, 2016 12:32 am | Published by | Comments Off on Astagfirullah! Jemaah Umrah indonesia Terancam Hukuman Cambuk

Travel umroh Jakarta — Sarman, 78 thn, jamaah umrah indonesia asal Rembang, provinsi Jawa Tengah diinfokan telah divonis oleh pengadilan Arab Saudi dengan hukuman 80 kali cambuk dan 6 bulan penjara, baru-baru ini.  Tentu saja, kabar tersebut bukan hanya mengejutkan pihak keluarga, akan tetapi biro travel umrah yang memberangkatkannya, PT Anamira.

Astagfirullah! Jemaah Umrah Lansia Asal Rembang Terancam Hukuman Cambuk

Menurut Fitri, salah satu pimpinan PT Anamira, selama ini pihak travel terus berusaha selalu koordinasi serta meminta bantuan Konsulat Jenderal Kementerian Luar Negeri di Arab Saudi dan Kemenag agar segera membantu untuk membebaskan jemaahnya tersebut.

“Akan tetapi, amat disayangkan, kami telah selalu mengeluh dan meminta bantuan kepada pemerintah terkait dalam hal ini Konsulat Jenderal Kementerian Luar Negeri dan Kemenag.  hasil yang kami terimah hanyalah ucapan, ”akan dibantu. Akan dibantu. hanya itu,” ungkap fitri.

Wajib Baca : Aplikasi untuk memudahkan jamaah umrah dan haji agar tidak tersesat

Lanjutnya, akan tetapi fakta yang terjadi sampai saat ini sarman, jamaahnya setelah divonis, ia sama sekali tidak mendapat bantuan hukum. Peristiwa ini terjadi pada saat keberangkatan Sarman untuk umrah pada akhir bulan November tahun 2015 lalu. “Baru hari pertama di tanah suci, beliau tersesat disana selama kurang lebih dua jam. Pihak kami pun sibuk untuk mencari jamaah lansia Pak Sarman, karena selain ia sudah lanjut usia, yang bersangkutan sering mengalami lupa ingatan <pikun>. Sehingga, Stelah kami melakukan pencarian ke sana ke mari, Askar (polisi Arab Saudi) telah menemukannya ketika sedang bersama dengan salah seorang pria dari Yaman berada di dalam toilet,” ungkapnya.

baca : inilah 14 travel umroh nakal yang disangsi kemenag

kembali mengungkapkan, askar Saudi yang telah menemukan beliau langsung membawanya menuju kantor polisi untuk dilakukan proses interogasi. “Polisi askar Saudi telah melakukan tuduhan kepada Pak Sarman melakukan asusila dengan salah seorang pria Yaman, berdasarkan bukti rekaman kamera CCTV  pada saat Sarman dibawa oleh pria Yaman itu ke toilet dan di dalam toilet cukup lama sekitar hampir satu jam.

Jemaah Umrah Lansia Asal indonesia Terancam Hukuman Cambuk

Selama proses pelaksanaan  hukum tersebut berlanjut, Sarman tidak pernah mendapat bantuan hukum apapun serta pembelaan dari pihak Konjen, inilah yang kami sesalkan. karena menurutnya, kasus ini janggal, mustahil orang yang serenta sarman, bisa melakukan tindakan seperti itu. Kami dan keluarga yakin bahwa pak Sarman tidak bersalah.

Sehingga, kami mohon bantuannya kepada bapak Presiden Jokowido untuk segera memberikan bantuan hukum dalam upaya pembebasan jemaah umrah indonesia yang telah lanjut usia ini. Tolong kami Pak Presiden..,” ucapnya lagi dengan terbata-bata. Sampai berita ini diturunkan upaya konfirmasi kepada Kementerian Luar  Negeri dan Kementerian Agama terus dilakukan.

itulah sekilas kisah tentang jamaah umroh indonesia yang telah lansia akan dihukum cambuk 80 kali oleh askar kepolisian saudi arabia. Semoga pak sarman dimudahkan urusannya di saudi. amiiiin.

sumber : bisnis syariah co id

gambar/foto  : merdeka com 

Tuliskan pertanyaan dan komentar anda!

comments

This post was written by Zaenal
About

Situs ini bertujuan membantu memberikan referensi dan panduan serta tuntunan bagaimana cara manasik haji dan umroh lengkap beserta doa2 sesuai tuntunan Rasulullah. juga informasi tentang tips mudah dalam haji & Umroh. Blogger | Writer | SEO Enthusiast | Internet Marketer | Kumpulan manasik Haji & Umrah | Info Daftar Biaya Umrah 2016 |

Comment Closed: Astagfirullah! Jemaah Umrah indonesia Terancam Hukuman Cambuk

Sorry, comment are closed for this post.